Sat. May 8th, 2021

Sikapi Anarkisme Legislator Takalar, Ketua Sepmi Takalar; Tak Layak Lagi Menjadi Wakil Rakyat!

2 min read

CORONGBERITA.COM. TAKALAR,– Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pelajar Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar (DPC Sepmi Kab. Takalar), sikapi kelakuan anarkis Legislator Takalar Andi Nurzaelan dan Johan Nojeng yang berkelahi di Ruang Rapat Bamus DPRD Takalar.

Insiden tersebut terjadi saat pelaksanaan rapat pembentukan Pansus LKPJ yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya. Senin, (03/Mei/2021) Pukul 14.40 Wita.

Ketua Umum DPC Sepmi Takalar, Firmansyah mengatakan, bahwa kejadian tersebut menunjukkan DPRD Takalar mengalami kriris akhlak dan Intelektual.

“Aksi perkelahian itu tentunya menjadi bukti bahwa akhlak dan intelektual Wakil Rakyat Takalar semakin nihil,” kata Firman

Lebih lanjut, mahasiswa Unhas itu juga menegaskan, bahwa para anggota legislatif yang terlibat dalam insiden itu, terutama pelaku tak layak lagi menyandang status sebagai Wakil Rakyat.

“Mereka yang terlibat, terutama yang pelaku tak pantas lagi menjadi wakil rakyat Takalar, sebab mereka telah mempertontonkan contoh yang tak baik kepada rakyat dan telah melenceng dari nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab” tegasnya

Di akhir, ia meminta kepada pihak yang terkait untuk segera menindak lanjuti dan memberi sanksi hukum kepada para oknum legislator itu.

“Pihak terkait harus menindak lanjuti dengan tegas insiden itu dan jika perlu memberlakukan sanksi hukum PAW, karena melanggar kode etik DPRD,” pungkasnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.